Thursday, April 7, 2016

Apa saja nama - nama buah Catur

Games Catur - Selamat datang dan selamat bergabung di blog newbie ini. langsung saja ya :). Kali ini saya, sebagai artikel pertama saya, sebelum membahas cara bermain catur dan istilah-istilah catur lainnya, ada baiknya jika artikel pertama ini kita mulai dari pengenalan nama nama buah catur. Buah catur atau biji catur berjumlah 32 biji, dimana 16 biji buah warna putih dan 16 bijinya lagi untuk buah warna hitam. Nah, untuk yang sedang belajar mengenal permainan catur, artikel ini cocok banget. 
Untuk perkenalan permaianan catur ini, Saya pikir tidak perlu lagi ya, karena permainan ini sudah tidak asing lagi ditelinga kita, catur adalah permainan strategi dan permainan ini sudah menular sampai di pelosok, kata lainnya permainan ini bukan cuma terkenal dikawasan padat penduduk saja.
Pertanyaannya, Apa-apa saja sich nama - nama buah Catur itu?
Dalam pembahasan dibawah ini, saya akan membahas secara lengkap nama-nama buah catur. Untuk itu saya ucapkan selamat membaca, semoga artikel ini sangat bermanfaat, berikut nama-nama buah catur:



Bagi seseorang yang sangat suka dengan permainan strategi seperti permainan catur ini, menghabiskan waktu bersama lawan di warung kopi maupun di terminal terminal bukanlah hal yang luar biasa. Selain mengasyikan permainan ini juga menambah dan mengasah otak juga, misalnya bagaimana cara membongkar pertahanan lawan dan bagaimana cara membuat pertahanan agar tidak mudah ditembus musuh atau lawan kita.

Untuk itu, sebelum kita jauh melangkah ke tahap strategi permainan catur, ada baiknya jika pembahasan ini kita mulai dari pengenalan nama buah catur.

Jumlah buah catur terdiri dari 32 biji.

16 biji buah putih (1 Raja, 1 Ratu atau Mentri, 2 Gajah atau peluncur, 2 Kuda, 2 Benteng dan 8 Pion) dan 16 biji lagi untuk buah hitam (1 Raja, 1 Ratu atau Mentri, 2 Gajah atau peluncur, 2 Kuda, 2 Benteng dan 8 Pion). Dari masing-masing buah catur ini masing masing memiliki nama sendiri.

Untuk nama buah catur akan kita mulai dari:

  1. Raja
  2. Ratu atau Mentri
  3. Gajah
  4. Kuda
  5. Benteng, dan
  6. Pion
Sesudahnya saya minta maaf, karena yang saya tampilkan sebagai contoh pada gambar ini hanya nama buah puith, tetapi ini bukanlah masalah besar, karena nama buah putih dan buah hitam namanya sama, so saya harap teman teman semua memakluminya, gambar diatas hanyalah sebagai contoh untuk membedakan nama buah catur.
Dari perbedaan nama buah catur diatas, sudah pasti memiliki langkah yang berbeda pula, namun untuk masing masing langkah catur akan kita bahas pada artikel selanjutnya. :)
Terima kasih sudah mengunjungi blog tentang catur newbie ini, jangan lupa berikan komentar yang membangun agar blog ini tetap hidup, Dan share artikel ini agar teman kita yang lain ilmu tentang caturnya semakin bertambah.

0 comments:

Post a Comment