Friday, April 8, 2016

Penjelasan istilah Skak Dalam Permainan Catur

Games Catur - Istilah skak ini adalah istilah yang keempat atau istilah yang terakhir dalam penjelasan artikel saya mengenai Istilah-istilah dalam permainan catur, ketiga istilah lain diantaranya adalah Istilah Rokade, Istilah En Passant dan Istilah Promosi.
Khusus untuk istilah Skak ini, saya yakin para calon pecatur sudah tahu apa yang dimaksud dengan Skak, Karena dalam permainan catur, tujuan utamanya adalah mengancam dan membunuh raja lawan secepatnya jika memang posisi bola kita menang.

Penjelasan lengkap mengenai istilah skak ini adalah dimana Raja musuh di serang oleh bidak kita atau sebaliknya. Pecatur yang rajanya sedang dalam keadaan di skak, maka harus menggerakkan rajanya agar tidak di skak lagi atau menggeser bidak lain untuk menutup serangan agar tidak terjadi skak lagi.
Untuk Penjelasan Istilah Skak ini saya pikir sudah jelas, Karena istilah ini pasti sudah dikenal oleh teman-teman semua. :)
Terima kasih atas kunjungan dan pastisipasinya pada artikel tentang catur newbie :) Semoga artikel yang kami sajikan dapat memberikan manfaat yang positif, terima kasih dan selamat berjuang dalam permainan catur. Sukses selalu

0 comments:

Post a Comment