Friday, April 8, 2016

Istilah Promosi Dalam permainan Catur

Games Catur - Permainan catur ada-ada saja ya, hehe emangya pecatur lagi jualan apa? :)
Tapi istilah Promosi dalam permainan catur ini memang ada bro, bagi pecatur baik bermain di ajang kompetisi maupun disaat adu strategi bersama teman kost. Istilah Promosi dalam permaian catur ini sering terjadi saat Pasukan besar sudah habis maupun pada saat promosi terjepit atau kurangnya pasukan besar untuk membunuh musuh raja lawan.
Baca: 
Dalam istilah promosi dalam permainan catur ini, yang berperan sebagai bahan promosi adalah Pion. Seperti apa istilah promosi ini, jangan kemana-mana baca penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Istilah promosi sangat disukai oleh semua pecatur, Posisi pion bisa mendapatkan promosi ketika pion telah maju sampai menempati baris paling akhir di petak lawan. Jika pion telah berada pada posisi ini, maka pion harus diganti dengan bidak yang lain sesuai dengan keinginan pemain pemilik pion tersebut (Sebagai Contoh: Ratu atau Mentri, Gajah, Kuda maupun Benteng). Agar proses promosi ini berjalan lancar, jangan lupa memberikan pengawalan ketat pada pion yang akan dipromosikan, agar lawan tidak dapat membunuhnya secara gratis.
Sekian artikel tentang Istilah Promosi Dalam permainan Catur, semoga artikel ini bermanfaat. Selamat berjuang untuk para pecatur dan calon pecatur.
Terima Kasih

0 comments:

Post a Comment